4 Anime Bertema Alien yang Wajib Ditonton

Siapa bilang film-film bertema alien atau mahkluk asing hanya dimiliki oleh Hollywood? Pasalnya Jepang yang kaya dengan berbagai anime dan juga manga, juga mengangkat tema tentang alien, lho.... Contohnya saja melalui anime, mereka biasa memasukan tokoh-tokoh berupa mahkluk asing yang datang ke bumi entah itu untuk membantu sang tokoh utama atau menjadi musuhnya. Bahkan nggak sedikit yang menyamar dalam bentuk manusia.

Hingga kini sudah banyak anime dan manga yang bertema alien, dan beberapa di antaranya mendapatkan respon positif bahkan sangat disukai oleh Otaku (pecinta anime, manga, dan game di Jepang, RED). Penasaran kira-kira anime apa saja yang bertema alien dan wajib ditonton untuk kalian pecinta tema-tema mister? Simak 4 anime di bawah ini guys!

1.  Alien Nine

Anime yang satu ini bisa dibilang gambar karakternya memang lucu dan nggak menakutkan sama sekali. Apalagi tokoh utamanya yang bernama Yuri Otani, seorang cewek berumur 12 tahun dan bergabung dalam kelompok “Alien Party” bersama teman-teman sekolahnya. Kelompok tersebut mempunyai tujuan untuk menangkap segala macam alien yang ada di sekolah mereka. Untuk itu Yuri cs menggunakan “Borg” yang merupakan sebuah mahkluk simbiotik yang melindungi pemakainya dan dapat digunakan untuk menangkap alien. Jika dilihat sekilas Borg terlihat seperti topi yang berbentuk kepala katak dan dilengkapi dengan sayap kecil. Walaupun gambarnya lucu, namun saat settingnya berubah menjadi malam, anime ini lumayan menegangkan, lho….

2. Parasyte  -the maxim-

Nah, kalau anime berjudul Parasyte –the maxim- ini berasal dari manga berjudul sama yang memenangkan beberapa penghargaan. Manga karya Hitoshi Iwaaki ini menceritakan tentang seorang anak SMA bernama Shinichi Izumi yang suatu hari diserang oleh alien parasit. Untungnya ia berhasil menghindar sebelum benar-benar terinfeksi oleh parasit bernama Migi, yang menjangkiti tangan kanan Shinichi. Sejak itu mereka berdua berusaha untuk bekerjasama karena berada di antara peperangan manusia melawan alien. Sehingga Shinichi harus memilih berada di pihak yang mana? Sedangkan ia bukan seratus persen manusia, namun bukan seratus persen alien. Anime ini sudah mulai tayang di Animax channel sejak 9 Oktober lalu.

3. Gantz

Kalo anime yang berjudul Gantz ini memang nggak diragukan lagi kualitasnya. Selain sosok alien yang ditampilkan memang seram dan berbahaya, konten ceritanya juga berat dan cocoknya untuk remaja dan dewasa. Berkisah tentang Kei Kurono dan Masaru Kato yang meninggal karena tertabrak kereta ketika ingin menyelamatkan orang mabuk. Ketika mereka bangun tiba-tiba sudah berada dalam sebuah ruangan apartment yang berujung pada sebuah game berbahaya yang bertujuan memburu alien. Selain manga dan anime, Gantz juga sudah dibuatkan live-action, lho….

4. Keroro Gunso

 Di antara tiga anime bertema alien di atas yang bisa bikin kita tegang saat menonton, kali ini ada anime yang sangat berbeda dibanding tiga lainnya. Kenapa? Pastinya anime Keroro Gunso ini justru lucu dan bisa bikin ketawa sendiri saat menontonnya. Bercerita tentang alien-alien yang mencoba untuk menguasai dunia beramai-ramai hingga membuat markas rahasia di bawah rumah manusia. Namun sosok alien ini bukannya menyeramkan, justru sangat lucu dan mirip dengan katak yang mampu berbicara. Dan ketuanya yang bernama Keroro mempunyai hobi unik yaitu merakit gundam, hahaha….

sumber : haionline.com

Title: 4 Anime Bertema Alien yang Wajib Ditonton
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Admin