Thabita, Miku Kontroversial AFAID 2014


“Saya tau kalian iri karena gak mampu menjadi seperti saya”
Begitulah sepenggal kutipan pada accoun facebook pribadi milik gadis yang bertempat tinggal di sekitaran kota jakarta Barat dan bernama lengkap Thabita Halimatussadyah ini. Sejak kemunculannya yang di anggap sebagian orang cukup kontroversial di sebuah event besar tahunan yang di adakan di Jakarta baru-baru ini, namanya langsung melejit dan menjadi pokok perbincangan hangat di media sosial.

Pada event Asia Festifal Anime Indonesia (AFAID) 2014 kemaren dia menampilkan salah satu charakter dari vocaloid, Hatsune Miku. Miku versi racing Di bawakannya dengan cukup epik pada event tersebut. Sebagian orang berkomentar positif terkait cosplaynya tersebut yang di anggap totalitas dalam berkostum, sebagian lagi mencela kebraniannya berkosplay dengan kostum yang lebih menyerupai bikini itu.

Bagaimana pendapatnya terkait Cosplaynya yang cukup mnghebohkan dunia maya tersebut? Berikut kutipan wawancara kami dengan yang bersangkutan. langsung saja pada pembahasan Terkait dengan Cosplay Miku versi racing yang kamu tampilkan pada event AFAID kemaren. Yang cukup mencuri perhatian pengguna media sosial di Indonesia.
Sejak kapan kamu menyukai Icon dari Vocaloid 2 tersebut?
Sebenarnya saya sudah menyukai Vocaloid ketika saya berada di kelas dua SMP dan tetap menyukainya sampai sekarang walau kurang begitu update mengenailagu-lagu barunya. Miku Ricing sendiri saya sudah suka saat lounching pertamanya.
-Berapa lama persiapan kamu untuk menampilkan yang terbaik dalam event ini?
Sebenarnya saya masih mendapat beberapa kendala, sehingga saya merasa kurang sempurna, tapi untuk menyelesaikan yang saya anggap ‘apa adanya’ itu dalam tiga hari.
-Wah.. lumayan cepet ya. Seperti yang kita tau, budaya dan pola pikir mayoritas masyarakat Indonesia menganggap berpakayan minim di tempat umum adalah hal yang baru dan Tabu. Dan tentunya akan mengundang perhatian banyak orang. Agak risih gak sih dengan pandangan-pandangan yang mungkin agak mesum atau bahkan melecehkan dari para pengunjung?
Sempat sangat risih karna saya sempat di anggap Bichy bahkan ada yang meneror saya lewat message Facebook dan lewat telfon.
-Lalu bagaimana kamu menanggapi komentar miring para pengguna media sosial terkait cosplay kamu kemaren.
Awalnya emosi, tapi pacar saya (kebetulan cosplayer juga yang udah lumayan lama terjun di dunia cosplay sejak dia masih SD antara tahun 1995 sampai dengan sekarang) dia bilang kalau semakin tinggi pohon semakin banyak angin. Juga kita harus sepertipadi, semakin merundukketika makin berisi.
-Ada gak sih kepikiran lagi suatu saat mau cosplay yang mungkin lebih menantang daripada kali ini?
Mungkin iya.
-Kalau boleh tau charakter siapakah itu?
Pengennya sih Hatsune Miku Super GT Sepang (Good Smile Racing 2013)
-Siapa orang yang paling mendukung kamu dalam bercosplay?
Diri sendiri, orang sekitar dan pacar. Orang tua sayakurang mendukung, padahal selama ini saya tidakmemakai uang mereka untuk cosplay.
-Terakhir nih, Pesan positif apa yang ingin kamu sampaikan kepada cosplayer-cosplayer lain di luar sana.
Yang menjalankan itu kita, ngapain repot denger gunjingan orang? Berkreasi tanpa batas selagi kita masih bisa. Harus beranimemulai, Jangan tunggu nanti.
-Terimakasih atas waktunya sudah mau di wawancara oleh kami, semoga sukses dengan cosplaynya
Iya sama-sama
Title: Thabita, Miku Kontroversial AFAID 2014
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Admin