Manga Naruto Shippuden Chapter 681 Bahasa Indonesia


Sasuke mencoba untuk menyerang, namun Kaguya cepat dan bertahan, menciptakan ledakan prisai yang akhirnya malah membuat Sasuke terhempas. Dan sama seperti Sasuke, Naruto pun ikut terhempas. "Sial, aku tak bisa berhenti!!"

"Uwaahh!!" Mereka lalu terjatuh menuju lautan lahar yang ada di bawah. Naruto masih untung karena saat hendak mengenai lahar ia cepat dan membuat dirinya melayang. Akan tetapi, Sasuke tak bisa terbang seperti Naruto. Untuk menyelamatkan diri, Sasuke pun berpegangan pada kaki Naruto.

"Sasuke!!"
"Bahkan Susanoo pun tak mempan.." ucap Sasuke.


Manga Naruto Chapter 681
“Air Mata Kaguya”

Di sisi Bunshin Naruto, setelah memegangi tubuh Sakura dan Kakashi dengan tangan chakranya, kini ia juga mengambil tubuh Obito. "Ayo selamatkan tubuh Obito juga.." ucapnya.

Kembali ke Sasuke, ia kemudian ingat dan menggunakan kekuatannya yang bisa menciptakan benda-benda hitam untuk membuat pijakan di atas lahar.

"Aku lupa kau bisa menggunakan shunshin itu, aku jadi khawatir.." ucap Naruto.

"Seperti pijakan ini, ini karena kita berdua mendapat kekuatan Rikudo.." ucap Sasuke. "Tapi kalau kita tak bisa menyegelnya, ini semua akan jadi percuma.." lanjutnya.

"Yah.." Naruto pun kembali bersiap. Sementara itu, dari belakang tiba-tiba saja portal hitam muncul dan dari sana Kaguya keluar. Belum sempat berbuat apa-apa, wajah Naruto dan Sasuke sudah dicengkram oleh kedua tangannya.

Kaguya lalu menatap wajah Naruto dan Sasuke, lalu teringat dengan wajah kedua putranya. Dan bersamaan dengan itu juga, Kaguya meneteskan air mata.

"Aku tak bisa bergerak.." ucap Naruto dan Sasuke.
"Dia.. menyerap chakra kita.. Sasuke!!"

Lalu dari kedua tangan Kaguya, Zetsu hitam mengalir dan mengambil alih setengah tubuh Naruto dan Sasuke. "Saat melihat kalian, Kaguya teringat akan kedua putranya.. mengharukan, bukan?"

"Kaguya disegel oleh putranya sendiri, sungguh ibu yang malang.." ucap Zetsu hitam.

"Kenapa Rikudo menyegel ibunya sendiri!? Bukannya dia menyegel Juubi!?"

"Kurasa kalian telah salah paham akan sesuatu.." ucap Zetsu hitam.

"Zetsu hitam, siapa kau sebenarnya!?" tanya Sasuke.

"Aku adalah anak Kaguya.." jawab Zetsu hitam.

"Apa!?" ucap Sasuke kaget. Selain kaget karena mendengar pernyataan Zetsu hitam tadi, ia juga kaget karena suara Zetsu hitam tiba-tiba saja berubah. "Suaranya berubah??" pikir Sasuke dalam hati.

"Kisah tentang Shinobi.. diciptakan untuk kebangkitan ibuku.." ucap Zetsu hitam.

"Haah!? Apa yang kau bicarakan!? Apa maksudmu!?" Naruto tak mengerti.

"Kalau kalian tahu nama ibuku, kalian pasti sudah bertemu Hagoromo. Dengan memiliki kekuatan reinkarnasi, itu memang memungkinkan kalian untuk bertemu dengannya, dan untuk menyegel ibuku.."

"Haah!? Kami ingin menyegel Juubi!!"

"Tidak biasanya melihat reinkarnasi Indra dan Ashura bekerja sama seperti ini. Karena kalian kelihatannya tak tahu apa-apa, aku akan menceritakan semuanya sambil menghisap chakra kalian.."

"Seperti yang kusampaikan tadi, ibuku disegel oleh putranya.. dan itu adalah segel yang sangat amat kuat.." ucap Zetsu hitam.

"Juubi itu sendiri telah diubah menjadi inti dari Chibaku Tense, dan karenanya itu menjadi Bulan. Tapi tepat sebelum penyegelan, aku terlahir. Jadi suatu hari nanti, ibuku akan bisa bangkit kembali.."

"Aku akan menunjukkan suatu gambar pada kalian.." Zetsu hitam kemudian menciptakan suatu gambaran pada Sasuke dan Naruto untuk memperjelas ceritanya.

"Pertama, Juubi bukanlah sekedar pohon suci, ibuku adalah bagian dari itu juga. Ia bukanlah reinkarnasi dari pohon suci yang ingin mengambil kembali buah chakra, melainkan keinginan dari ibuku untuk mengambil kembali chakra itu.. yang telah dibagikan ke kedua putranya.."

"Bahkan Hagoromo sendiri tak tahu tentang hal ini, dia bahkan tak tahu kalau aku mempersiapkan kebangkitan ibuku. Hagoromo yang tak tahu apa-apa kemudian membesarkan Indra dan Ashura, dan bahkan menciptakan hal bodoh seperti ninshuu.. Namun, aku malah bisa memanfaatkannya untuk kebangkitan ibuku."

"Saat Indra tidak dipilih sebagai pewaris ninshuu, aku menghasutnya, dan memutuskan untuk menggunakan keturunannya, yaitu klan Uchiha sebagai pemain dari cerita yang ingin kubuat.."

"Aku juga yang mengubah isi dari monumen omong kosong yang Hagoromo ciptakan.."

"Maksudmu!?" Sasuke kaget.

"Yah, monumen batu yang ditinggalkan oleh Hagoromo, aku telah mengubah isinya. Aku menulis kalau Mugen Tsukuyomi adalah sesuatu yang akan menyelamatkan klan Uchiha. Dan dengan itu, kalian pun bertindak tepat seperti apa yang kumau, kalian, para Uchiha."

"Indra dan para Uchiha, Ashura dan para Senju, mereka saling bertarung untuk kekuatan.. Sejak saat itu aku terus mengikuti reinkarnasi mereka, dan mencoba untuk membuat mereka membangkitkan Rinnegan, namun aku selalu gagal.."

"Tapi kemudian saat masa Hashirama dan Madara, aku sangat yakin kalau Madara akan bisa melakukannya. Dan itu menjadi tahap pertama dari kebangkitan ibuku. Akan tetapi, Madara kalah dari Senju Hashirama."

"Bagi para shinobi, jenazah Madara telah dianggap sebagai kotak harta. Tobirama, yang mempelajari sharingan memutuskan untuk tidak mengapa-apakan jenazahnya, dan menyembunyikannya di dalam hutan Konoha. Namun, Madara tidak bodoh.."

"Dengan Mangekyou Sharingan, ia bisa menciptakan teknik yang akan aktif pada waktu tertentu. Sama seperti ketika Itachi meninggalkan Amaterasu di mata kirimu, Sasuke. Madara menaruh Izanagi ke mata kirinya. Dan dengan mengorbankan mata kanannya, ia menulis ulang kenyataan dan akhirnya bangkit kembali. Ia lalu menggunakan Kage Bunshin untuk menggantikan jenazahnya."

"Dia lalu menggunakan sedikit bagian dari daging Hashirama yang digigitnya dan mengimplannya ke lukanya. Dan dengan itu, akhirnya ia bisa membangkitkan Rinnegan dan memanggil Gedou Mazou. Dia lalu menggunakan Mazou untuk membuat hidupnya menjadi lebih lama lagi, dan bersamaan dengan itu Zetsu putih muncul. Tapi sebenarnya, ia cuma Zetsu putih cuma orang-orang yang sebelumnya terjebak di Mugen Tsukuyomi, yang dengan mudah kukeluarkan dari Mazou."

"Dua hal yang berbeda bisa menciptakan segalanya saat bekerja sama, begitulah yang tertulis di monumen batu, dan itu semakin membuat Madara ingin menggunakan kekuatan Hashirama."

"Aku mengabdikan diriku pada Uchiha, untuk meyakinkan Madara, lalu mendirikan Akatsuki, suatu proyek untuk mengumpulkan Bijuu dan membawa mereka pada peperangan. Dan untuk meningkatkan kekuatan tempur kami, aku secara sengaja membuat Kabuto menemukan jenazah Madara."

"Selanjutnya, aku membuatnya menggunakan jenazah Madara sebagai kartu as, untuk memancing Obito supaya mau bekerja sama. Dan akhirnya, sesuai dengan rencanaku, Mugen Tsukuyomi aktif, dan dengan mengumpulkan semua chakra yang tersebar ini, ibuku akan bangkit kembali."

Setelah panjang lebar Zetsu hitam bercerita, akhirnya Kaguya mengatakan sesuatu. Kaguya menatap Sasuke dan Naruto dengan semua matanya. Dua Byakugan dan sebuah Rinegan, dan masih dengan air mata ia berkata, "Aku membenci kalian.. Hagoromo.. Hamura.. kalian adalah milikku.."

"Peranku sudah selesai, kita harus kembali pada ibu kita, dewa yang agung.." ucap Zetsu hitam.

"Satu-satunya.. Kau bukanlah satu-satunya.." Naruto tampak kesal. "Kau bukan satu-satunya yang menciptakan kisah shinobi ini!!!" Naruto akhirnya bisa bergerak kembali, ia kemudian mencengkram dan melepaskan jerat Zetsu hitam dari tubuhnya, serta dari tubuh Sasuke.

"Dan juga!! Dan juga!! Harusnya seorang ibu senang saat melihat putra-putranya bebas!!" ucap Naruto.

"Ibuku adalah nenek moyang dari chakra, kalian para bocah tak akan bisa berbuat apa-apa!!" ucap Zetsu hitam.

"Kita harus membuat persiapan untuk menggunakan jutsu segelnya, Naruto.." ucap Sasuke, yang kini telah bebas kembali.

"Yah!! Kita harus menggunakan teknik itu!!" ucap Naruto.

Selanjutnya di Manga Naruto Shippuden Chapter 682 Bahasa Indonesia


Title: Manga Naruto Shippuden Chapter 681 Bahasa Indonesia
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Admin