Shinobi Jenius Yang Dimiliki oleh Konoha

Didalam serial Naruto banyak shinobi jenius yang memiliki kemampuan hebat dalam hal menganalisa pertarungan maupun strategi. Kali ini admin akan membahas tentang Siapa sajakah Shinobi Jenius yang berasal dari Konoha???
1. "TOBIRAMA SENJU"
Selain menjadi Hokage Kedua menggantikan Kakaknya, Hashirama, di zamannya. Tobirama dikenal sebagai Shinobi yang jenius. Daya pikirnya sangat kritis dan logis, ia selalu mengantisipasi suatu hal yang akan terjadi ke depannya, selain itu ia juga sangat tegas. Tobirama juga merupakan pencipta dari 3 jutsu di Dunia Naruto, yaitu:
  • Kagebunshin
  • Hiraishin no Jutsu
  • Kinjutsu, Edo Tensei
2. "HIRUZEN SARUTOBI"

Shinobi yang juga menjadi murid Hokage Kedua ini juga tergolong Shinobi yang jenius dan berbakat. Hiruzen tercatat sebagai Shinobi yang menguasai semua teknik di Konoha, Hiruzen juga menguasai semua jenis Elemen Dasar (Api, Air, Tanah, Angin, dan Petir), dan ia dijuluki sebagai Purofesa (Profesor), selain itu ia juga mendapat julukan “Shinobi no Kami” atau Dewa Shinobi. Kemahiran Hiruzen juga diperlihatkan dari beberapa tekniknya, ia juga pernah menggabungkan jutsu Elemen Tanah dan Elemen Api miliknya secara bersamaan. Namun Hiruzen lemah dalam hal karakter dan sifat. Ia penuh dengan toleransi kepada siapapun dan mudah memaafkan kesalahan siapapun. Walau Hiruzen polos, namun ia tetap menjadi pemimpin yang tegas.
3. "MINATO NAMIKAZE"
 Minato yang merupakan Hokage Keempat sekaligus ayah dari Naruto ini juga tergolong Shinobi yang sangat Jenius. Ia dikenal sebagai pencipta jutsu “Rasengan”, selain itu ia juga mendapat julukan “Kiiroi Senko” atau Kilat Kuning karena kecepatan yang ia miliki. Minato juga sangat mahir di bidang Fuinjutsu, ia belajar Fuinjutsu dari Ibu Kushina. Minato mampu membuat berbagai varian teknik dari Fuinjutsu yang ia kombinasikan dengan serangannya.
4. "OROCHIMARU"
Hiruzen mengakui jika Orochimaru merupakan murid kesayangannya yang sangat Jenius. Orochimaru mengadakan berbagai macam penelitian dan percobaan. Seperti penelitian terhadap Sel Hashirama, penelitian terhadap Kekkei Genkai (khususnya Sharingan), penelitian terhadap kemampuan berbagai macam klan, dan juga jutsu-jutsu khusus yang mampu ia kembangkan. Nmaun sayang penelitian itu dulunya ia gunakan untuk kejahatan. Dan sudah banyak orang yang dikorbankan dalam penelitiannya, tapi memang itu sudah menjadi sebuah resiko jika seseorang mengadakan penelitian dan membuat eksperimen. Sudah banyak Eksperimen yang dihasilkan Orochimaru, salah satunya adalah Teknik terlarang miliknya yang mampu berpindah tubuh. Yamato juga merupakan salah satu objek dari penelitiannya.
5. "ITACHI UCHIHA"
Itachi Uchiha, siapa sih sobat Animeku yang tidak kenal dengan Shinobi yang satu ini? Kakak Sasuke ini dikenal sebagai Shinobi yang berbakat dan jenius dari Uchiha. Hiruzen mengakui jika sejak kecil Itachi berbeda dengan anak-anak se-usianya, ia sudah bisa memiliki pemikiran yang dewasa dan rasioal, dan bahkan juga sudah mengetahui masalah konflik antara klan dan desanya, sejak kecil Itachi mempunyai pikiran yang setara dengan Hokage.
Selain itu Itachi juga sangat mahir dalam penggunaan Sharingan maupun Mangekyou Sharingan miliknya, ia juga mahir di bidang Senjata , tingkat Intelegensi Itachi sangat tinggi. Di usia 6 tahun Itachi sudah lulus dari Akademi, dan di Usia 13 Tahun ia sudah menjadi anggota Elite Rahasia ANBU yang berada di bawah perintah Hokage langsung.
Padahal Naruto, Sasuke, dan yang lain saat usia 13 tahun masih menjadi Genin.
6. "KAKASHI HATAKE"
Anak dari si Tarng Putih Konoha ini yang juga menjadi Hokage Keenam juga tergolong Shinobi yang Jenius. Namun Kakashi lemah dalam hal Stamina, tapi walau begitu Kejeniusannya menjadi penyeimbang kemampuannya.
Kakashi juga dikenal sebagai ahli strategi dan analisa pertarungan, selain itu ia juga berbakat dalam Ninjutsu. Ia berhasil menciptakan teknik yang disebut “Chidori”. Dan ia juga diketahui mahir dalam penggunaan Sharingan yang ada di mata kirinya.
7. "SHIKAMARU & SHIKAKU NARA"

Sejak dahulu, Anggota di Klan Nara memang dikenal memiliki kecerdasan diatas Rata-Rata. Dan 2 anggotanya yang merupakan Ayah dan Anak, Shikaku dan Shikamaru ini contohnya. Mereka dikenal sebagai perancang strategi tempur yang brilian. Tidak hanya itu, mereka juga mampu memikirkan suatu hal yang akan terjadi selanjutnya 10 langkah lebih cepat daripada pemikiran orang biasa. Dan sebagian besar Strateginya berjalan dengan lancar. Shikamaru berhasil menjadi Chuunin terlebih dahulu dari semua Shinobi di angkatannya, tidak hanya itu, bahkan Asuma yang meruppakan guru Shikamaru juga sering menggantungkan pertarungan mereka pada Shikamaru muridnya.
8. "NEJI HYUGA"
 Neji dikenal sebagai si Jenius dari Hyuga. Neji mampu dengan baik menganalisa pertarungan yang terjadi. Dan walau ia terlahir di Golongan “Bunke” (Kalangan bawah di Klan Hyuga), namun ia sangat mahir menguasai semua teknik yang ada di kalangan atas “Souke”. Umumnya, di klan Hyuga, teknik yang ada di kalangan atas tidak diturunkan di kalangan bawah dan kalangan bawah tidak boleh mempelajarinya, namun itu tidak berlaku dengan Neji. Neji mampu menguasai teknik kalangan atas Hyuga seperti Kaiten, Hakkekuhekisho, dll. Dan Hiashi sendiri juga menyanjung kemampuan dari anak Hizashi ini. Setelah Genin, Neji langsung ebrada di peringkat Jounin dan berhasil menjadi Jounin lebih dulu daripada shinobi se-angkatannya.
Nah itulah beberapa dari ke-8 Shinobi Jenius dari Konoha yang ada di serial naruto. semoga bermanfaat! sumber: Dunia Naruto Indonesia.
Title: Shinobi Jenius Yang Dimiliki oleh Konoha
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Admin